Pasar Eropa Cenderung Melandai Usai Rekor Tertinggi Wall Street

Pasar Eropa Cenderung Melandai Usai Rekor Tertinggi Wall StreetPasar Eropa Cenderung Melandai Usai Rekor Tertinggi Wall Street

Perdagangan di Bursa Eropa dibuka melemah, dengan mayoritas sektor emiten berada di wilayah negatif. Mengutip Reuters, hari Rabu (22/8) pada pukul 07.30 waktu London, indeks Stoxx 600 turun sebesar 0,1%.

Investor masih berharap pertemuan Amerika Serikat dan China bisa membawa kemajuan dalam penyelesaian konflik perdagangan keduanya.

Di sisi lain, perkembangan politik di Amerika Serikat (AS) nampaknya tak banyak menyetir perdagangan bursa Eropa. Seperti diketahui, mantan pengacara Presiden AS Donald Trump, Michael Cohen mengaku bersalah atas sejumlah pelanggaran keuangan dalam kampanye.

Sementara itu, indeks FTSE saat ini turun 0,34% dan indeks saham Jerman DAX naik 0,43%. Saham perusahaan biofarma Argenx mencetak kinerja terbaik dalam indeks Stoxx 600 dengan kenaikan 6% setelah Abbvie menjalankan opsi untuk mengembangkan dan mengkomersialkan obat.

Sementara itu, Denmark’s Jyske Bank tercatat sebagai saham dengan penurunan terbesar, yakni 4,8%, setelah merilis kinerja kuartal kedua.