Masuki Tahun Politik, Saatnya Melirik Saham di 3 Sektor Ini

Masuki Tahun Politik, Saatnya Melirik Saham di 3 Sektor IniMasuki Tahun Politik, Saatnya Melirik Saham di 3 Sektor Ini

Dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) telah mendeklarasikan diri dan sudah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti pilpres 2019.

Euforia tahun politik setiap kali juga dirasakan oleh saham-saham emiten konsumer, telekomunikasi, dan juga media.

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas mengatakan bahwasanya hal tersebut benar adanya karena akses situs online dan siaran televisi jadi meningkat.

“Benar, khususnya telekomunikasi dan media. Karena, saat-saat seperti ini masyarakat akan lebih rajin mengakses situs-situs berita dan menonton televisi yang terkait dengan politik, untuk mengetahui perkembangan politik,” kata Hartanto, Minggu (12/8).

Senada, Kepala Riset Narada Aset Manajemen Kiswoyo Adi Joe juga mengatakan jika terkait pemilu saham-saham konsumer, konsumer sub-sektor rokok dan media juga akan mendapatkan dampak positif.

Hal itu berkaitan dengan akan banyaknya kegiatan kampanye yang terselenggara dan pastinya akan membeli produk konsumer. “Kalau kita bicara pilpres ya pasti naik seperti konsumer, media dan rokok,” kata Kiswoyo

Hartanto merekomendasikan SCMA dan VIVA dengan target SCMA di level 2.500 dan VIVA di 300 sampai akhir tahun 2018.

Adapun saham-saham yang direkomedasikan oleh Kiswoyo adalah saham untuk media MNCN dan SCMA. Saham sektor konsumer UNVR, INDF, ICBP, MYOR dan ROTI serta saham konsumer subsektor rokok HMSP, GGRM.

“Semua saham-saham itu bisa di buy, masih pada murah. Intinya saham-saham itu bisa naik 10% – 20% hingga pilpres tahun depan” kata Kiswoyo.